Skip to main content

Sayur Yang Baik Untuk Kecantikan

Sayur yang baik untuk kecantikan - Terlihat cantik adalah dambaan setiap wanita, jadi agar terlihat cantik banyak hal yang telah ditempuh oleh para kaum hawa. Mulai dari konsumsi berbagai produk kecantikan hingga operasi plastik, dan tentu saja harga untuk memperolehnya tidaklah murah dan mudah.

Namun kecantikan tidak datang dari berapa banyak uang yang anda habiskan untuk berbelanja produk kosmetik. Kenyataannya anda hanya butuh waktu untuk melihat makanan apa saja yang anda konsumsi setiap hari, karena makanan yang anda konsumsi tersebut tidak hanya memiliki efek ke kesehatan anda saja, tapi juga ke kulit tubuh anda juga.

Untungnya, kesehatan dan kecantikan adalah 2 hal yang sejalan, jadi selama anda sehat, selama itu juga anda akan kelihatan atraktif juga.


Jadi lupakan kosmetik mahal itu, anda cukup memperhatikan beberapa sayuran di bawah ini, yang mampu mencerahkan kulit anda, mencerahkan mata anda, dan anda akan menjadi lebih baik dan prima dari sebelumnya.

1. Bayam

Sayur ini tidak membuat Popeye menjadi semakin kuat saja, dengan kandungan zeaxanthin dan carotenoids lutein yang ada di dalamnya mampu membantu mata anda menjadi kelihatan lebih muda dan penglihatan anda semakin cerah, tentu saja mata merah bukan bagian dari kecantikan bukan?

sayuran yang baik untuk kecantikan

Selain itu kandungan zat besi-nya juga bayam mampu mendongkrak kesehatan kulit anda. Terlebih lagi untuk memperolehnya sangat mudah, sehingga sangat memungkinkan bagi anda yang ingin cantik, menjadikan bayam menjadi sayuran wajib setiap hari.

2. Kubis merah

Selain warnanya yang indah, kubis merah mengandung mineral penting yang dapat membuat anda cantik luar dalam. Dengan kandungan yodium dan sulfur, mampu membuat kulit anda sehat dari dalam dan membuat kulit anda semakin cerah berseri.

dedymeliala.blogspot.com

Tentu saja anda tidak akan terlihat cantik jika banyak terdapat toxin/ racun di dalam tubuh anda, jadi konsumsilah kubis merah secara rutin untuk menghilangkan toxin yang ada di dalam tubuh anda. Direbus atau dilalap, sayur ini tetap nikmat.

3. Kale

Sayur kale tinggi vitamin K, yang berfungsi untuk mencegah osteoporosis dan penyakit jantung. Selain itu, juga mampu meningkatkan kecerahan kulit anda, sehingga anda akan terlihat cantik alami.

sayur sehat

4. Beets/ Ubi bit

Sangat populer dengan warnanya yang ungu ataupun merah muda, dengan rasanya yang nikmat sangat cocok untuk program diet anda. Bit membantu menghilangkan noda di kulit anda, dan menjaga kelembaban kulit anda, dan menghilangkan garis-garis halus di kulit.

ketela

Kelebihan lain adalah beets/ ubi bit membantu metabolisme lemak dengan komponen penting yang bernama betaine. Dengan demikian anda dapat mengontrol berat badan anda pada saat anda menghaluskan kulit, mencerahkan dan meningkatkan performa kulit dengan konsumsi yang rutin.

jus sehat

Selain dimasak/ dimakan, beets juga dapat dibuat menjadi jus yang mengandung banyak chlorine, salah satu nutrisi penting dalam tubuh.

5. Terong ungu

Terong ungu sangat berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit anda. Terong ungu juga mengandung anti-ageing yang sangat istimewa yang disebut nasunin. Zat ini juga mencegah penyebaran sel kanker berkembang.

makanan sehat

Tidak hanya kuat dalam mencegah kanker, nasunin juga memiliki manfaat besar untuk fungsi kognitif anda. Berdasarkan penelitian, zat ini mampu mencegah radikal bebas yang memasuki otak anda. Karena radikal bebas merusak neuron yang dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

6. Kemangi

Wangi dan aromatik, kemangi adalah bahan pokok sebagian besar pasta dan hidangan Asia. Karena kaya akan antioksidan, terutama eugenol. Anda dapat mengandalkan manfaat obat tidak hanya dalam meningkatkan kesehatan Anda, tetapi juga kualitas kulit Anda. Dengan bantuan dari eugenol, komponen kunci kemangi, sel-sel kanker serviks dicegah dari pembiakan yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada tubuh Anda .

makanan untuk kecantikan

Alih-alih berkembang di sistem anda, sel-sel kanker ini berkurang, berkat efek anti-karsinogenik dari kemangi. Jadi, ketika kesehatan Anda secara keseluruhan berada dalam kondisi yang luar biasa, Anda dapat memperoleh kulit Anda terlihat menakjubkan juga.

7 . Brussels Sprouts

Sayuran ini kaya akan senyawa sulfur yang mencegah pertumbuhan tumor dengan menghambat enzim tertentu yang memicu pertumbuhan abnormal dalam tubuh Anda. Berdasarkan studi ilmiah, mengkonsumsi brussels sprouts memberikan pasokan harian senyawa sulfur di dalam tubuh anda. Zat ini berguna untuk meminimalkan kemungkinan infeksi, peradangan dan rheumatoid arthritis.

dedmeliala.blogspot.com

Brussels Sprout kaya akan vitamin C, vitamin K dan vitamin E, yang akan membantu sistem kekebalan tubuh, mencegah osteoporosis, dan menyehatkan kulit. Sayuran ini ampuh dalam menurunkan kolesterol. Brussels Sprout kukus meredakan asam lambung, membuatnya lebih mudah dikeluarkan dari tubuh sehingga menurunkan kadar kolesterol.

8. Bell Pepper

Merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik, yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel-sel darah putih yang membatasi jumlah bakteri dan kuman dalam tubuh Anda. Anda juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat diri Anda lebih kuat terhadap infeksi.

paprika

Zat yang terkandung di dalamnya mampu membebaskan kulit anda dari kerut karena jumlah vitamin C-nya yang tinggi. Nutrisi yang sama yang merangsang produksi kolagen, yang merupakan kunci untuk mencapai kulit yang tampak muda.

Mengkonsumsi bell pepper ini membuat kulit terlihat menarik, awet muda, dan anti penuaan. Serta terlihat lebih muda, lebih sehat, dan meningkatkan rasa percaya diri anda.


Jadi apakah anda masih akan terus mengandalkan alat kosmetik anda untuk mendapatkan kulit sehat cantik alami? Sudah barang tentu tubuh yang tidak sehat tidak akan terlihat indah bukan?

Dengan mengkonsumsi secara rutin jenis sayur/ makanan di atas anda tidak hanya meningkatkan kualitas kulit anda, tapi juga meningkatkan kesehatan Anda.

Sehat, bugar dan cantik adalah mudah. 



sumber : http://www.lifespan.com/8-vegetables-make-look-beautiful/3/

Comments

Popular posts from this blog

Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil & ISK (Infeksi Saluran Kemih)

Dampak akibat menahan buang air kecil sangat fatal bagi kesehatan, selain menyerang organ ginjal juga dapat merugikan kesehatan secara menyeluruh. Sehingga penting untuk tidak menyepelekan masalah ini. Berikut ulasannya.

Pengertian, Jenis, Dampak Negatif Sampah

Sampah merupakan masalah yang tak pernah terselesaikan hingga saat ini, meskipun beberapa negara maju telah menindak tegas orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan, namun belum juga membuat para pembuang sampah sembarangan menjadi jera, apalagi dengan negara berkembang yang bahkan belum memiliki undang-undang yang jelas mengenai permasalah ini.

Ulasan Tentang Hepatitis A, B, C, D, E, F, G

Sebelum mengetahui jenis hepatitis, ada baiknya agar kita ketahui dulu apa pengertian hepatitis.