March 31, 2014

Buah Untuk Kecantikan Wajah

Pada postingan sebelumnya telah dibahas mengenai sayur yang baik untuk kecantikan. Ternyata selain sayuran, ada juga buah yang baik untuk kecantikan. Penasaran?? :)


1. Avocado/ Alpukat/ Pokat

Buah dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal yang mencegah kulit kering. Karena mengandung Omega-9 akan meningkatkan kecerahan kulit secara umum dan tekstur kulit wajah, melawan kulit kemerahan dan iritasi.

pokat, alpukat

Jika kuku atau rambut anda kering, konsumsilah buah alpukat.  Karena alpukat mengandung banyak biotin yang mencegah kedua hal tersebut. Berdasarkan penelitian, manfaat jangka panjang mengkonsumsi buah avocado ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk menyerap anti oksidan dan nutrisi penting lainnya.

2. Pepaya

Sangat tinggi vitamin A,C dan E, menjadikannya sebagai pembangkit tenaga listrik anti oksidan. Ini berarti bahwa kulit akan membantu dan menyingkirkan racun yang menyumbat dan mencegah kulit dari radiasi. 

papaya

Selain itu juga banyak kadungan asam alpha-hydroxy (AHA) yang merupakan zat yang berguna sebagai krim perawatan kulit. Dengan menggosokkan kulit bagian dalam ke tubuh atau wajah anda akan meningkatkan kelembaban dan kecerahan kulit anda, karena keasamannya juga kulit bagian dalam pepaya dapat digunakan untuk menghilangkan noda dan bintik-bintik gelap pada wajah.

3. Nanas

Memiliki kandungan vitamin C dan B6 yang tinggi, selain itu buah ini sangat cocok untuk anda yang sedang menjalahkan program diet. Karena terdiri dari 75 % air, sehingga menjauhkan anda dari dehidrasi juga.

nanas, kenas

Vitamin C dan B6 merupakan nutrisi penting yang berguna untuk menajaga elastisitas wajah dan untuk mencegah kulit kendur atau kusut.

Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan pisang untuk melembabkan kulit wajah, dengan cara menghaluskan nanas dengan pisang matang secukupnya, dan mengoleskannya ke wajah anda. Setelah 20-25 menit basuh wajah anda dengan air hangat, dan buktikan khasiatnya.

4. Lemon

Tidak hanya berguna untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah, tapi juga berguna untuk menigkatkan kualitas kulit secara merata dan juga dapat digunakan sebagai air tonik ringan untuk kulit berminyak.

Jika anda memiliki bekas luka, cukup mengkonsumsi jus lemon secara rutin, karena jus lemon ini mampu mengurangi bekasnya.

jeruk lemon

Lemon juga berguna untuk mencegah jerawat, dan bahkan bisa menghilankan bekas jerawat, dengan konsumsi rutin tentunya. Selain itu buah ini juga sangat penting untuk menjadi bagian dari program diet anda. Air rebusan kulit lemon juga berguna untuk menurunkan tingkat racun dalam tubuh dan membersihkan sel-sel kulit.

5. Jeruk

Sangat dikenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Tapi tidak hanya itu, karena buah jeruk mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kulit mengkerut, kerusakan kulit bahkan kanker.
orange

Karena kulit wajah merupakan kulit paling halus di tubuh, tidak salah jika anda menjadikan buah jeruk sebagai buah konsumsi wajib, dikombinasikan dengan menggunakan alat kosmetik yang menggunakan ekstrak jeruk adalah cara yang baik untuk anti-ageing.

Tidak hanya untuk kecantikan, buah jeruk juga sebagai salah satu buah yang meningkatkan kualitas otak.

6. Strawberi

Dengan vitamin C untuk merawat kulit dan anti-radang, strawberi menjadi salah satu buah yang segar dan nikmat untuk kulit anda. Selain itu juga berguna untuk melindungi kulit anda dari sinar ultra violet.

stroberi, beri

Seperti jeruk, buah ini merupakan salah satu buah yang meningkatkan kualitas otak.

7. Ceri

Ceri yang lebih cerah, lebih merah adalah ciri ceri yang mengandung kandungan nutrisi yang tinggi. Karena tingkat kemerehan buat ceri merupakan salah satu indikator kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Jadi semakin merah ceri semakin tinggi pula nutrisinya.

ceri merah

Ceri juga tinggi anti oksidan yang memerangi radikal bebas. Para peneliti dari Michigan State University menyarankan minum segelas ceri merah setiap hari akan menghambat penuaan.


Tampil sehat dan cantik tidak susah, lihat saja daftar buah di atas, sangat banyak di Indonesia. Harganya juga tidak terlalu mahal, tapi yang penting adalah rutinnya buah tersebut dikonsumsi. Tidak hanya untuk kecantikan, ada juga buah yang baik untuk meningkatkan kualitas otak yang bisa anda baca >disini<

Mungkin sekarang saatnya untuk memprioritaskan buah untuk kecantikan wajah dibanding alat kosmetik anda, karena kadungan buah bergizi tinggi. Selain sehat, anda akan terlihat semakin berseri.


sumber: http://www.lifespan.com/7-fruits-better-looking-facial-skin/3/

No comments :

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Silakan berkomentar dan no spam!! Komentar yang berisi spam tidak akan diterbitkan.

Google+