Skip to main content

Tips Kecantikan Melawan Penuaan

Tips Melawan Penuaan - Aging (penuaan) merupakan salah satu momok menakutkan bagi kecantikan. Tidak sedikit para wanita menghabiskan biaya besar untuk memerangi penuaan, dimulai dari penggunaan kosmetik mahal hingga operasi plastik. Namun pada postingan tips melawan penuaan kali ini akan membahas beberapa cara mengatasi penuaan dengan mudah dan murah.

Sekedar mengingatkan, mencegah lebih baik daripada mengobati, dan beberapa tips melawan penuaan di bawah ini dapat diterapkan sejak dini.

1. Menggunakan tabir surya

Matahari memang sebagai salah satu sumber kehidupan, namun dibalik itu matahari juga merupakan salah satu penyebab kerusakan besar pada kulit. Terlalu banyak terkena sinar matahari akan mengakibatkan kerutan, bintik matahari, kulit kering dan warna kulit tidak merata.

anti aging menggunakan tabir surya

Menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 15 atau lebih kuat mampu melindungi kulit dari penuaan, selain itu juga membantu mengurangi garis coklat. Namun hal ini tidak bisa berlangsung lama karena tabir surya juga memiliki batas kemampuan dalam melindungi kulit.

2. Menjaga pola makan

Kelihatan sederhana, tapi belum tentu semua orang dapat menerapkan pola makan sehat. Mungkin disebabkan karena jam kerja tinggi, tidak memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan makanan sehat atau alasan klasik, malas.

tips melawan penuaan

Selain tidak sehat, pola makan yang buruk dan gizi tak seimbang akan mempercepat tanda-tanda awal penuaan. Akan sangat baik jika Anda menambahkan porsi sayur dan buahan dalam santapan Anda, serta jangan lupa untuk minum air putih 8 gelas perhari.

Cobalah untuk membatasi konsumsi lemak paling tidak 35 % dari kalori harian, dan perbanyak mengkonsumsi makan yang mengandung protein. Selain melawan penuaan, dengan menjaga pola hidup sehat juga akan melawan penyakit dalam tubuh Anda.

3. Menggunakan minyak wijen

Memijat dengan minyak wijen ke bagian wajah, lengan atau bagian tubuh keriput dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Selain memeperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, minyak wijen juga menjaga kelembaban kulit.

bahan alami untuk kecantikan

Tanpa disadari dehidrasi pada kulit menyebabkan penampilan jauh lebih tua. Minyak wijen secara alami mampu membersihkan sel-sel kulit mati. Sehingga kulit akan tampak indah alami, dan sehat.

4. Minum air putih

Minum air putih minimal 8 gelas perhari tidak hanya berguna bagi organ penting tubuh, tetapi juga sangat membantu untuk melawan penuaan. Semua organ tubuh membutuhkan air agar mampu bekerja secara optimal, termasuk keringat yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

cara mudah melawan penuaan

Minum air juga membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit, mengurangi garis-garis, keriput dan tanda-tanda penuaan lainya.

5. Olah raga

Olah raga sangat baik untuk melepaskan racun dari dalam tubuh melalui keringat, mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi Anda. Semua itu akan menghasilkan penampilan Anda lebih sehat, lebih muda. Latihan aerobik sangat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

tips anti aging

Penelitian juga menunjukkan bahwa berolah raga mampu membantu kepadatan tulang, meningkatkan stamina dan merangsang otot. Orang yang rajin berolah raga secara teratur akan tampak lebih muda, fit dan prima. Selain melawan penuaan , dengan berolah raga akan membuat Anda menjadi lebih baik, lebih sehat dan percaya diri.

6. Mengkonsumsi minyak ikan

Selain memperoleh asam lemak omega 3, minyak ikan juga baik untuk kesehatan jantung, membantu pertumbuhan rambut, menjaga kelembaban kulit serta fungsi-fungsi lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

minyak ikan

7. Meningkatkan asupan antioksidan

Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas, juga membantu melawan tanda-tanda penuaan yang sering dikaitkan dengan radikal bebas. Cara mudah memperoleh antioksidan adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran hijau.

buah untuk kesehatan dan kecantikan

8. Tidak mengkonsumsi alkohol

Alkohol mempercepat dehidrasi kulit juga menghilangkan vitamin yang merupakan mineral penting untuk kesehatan, dan kulit Anda. Bukan berarti tidak bisa meminum alkohol, namun jika terpaksa minumlah sedikit dan langsung dibarengi dengan banyak meminum air putih untuk menetralisir alkohol dalam tubuh.

hal yang harus dijauhkan untuk kecantikan


Tidak ada yang sulit dengan tips melawan penuaan di atas bukan? Selain dengan tips sederhana juga tidak membutuhkan biaya besar serta waktu khusus untuk menerapkannya. Tidak salah jika memulai sejak dini tips mencegah penuaan diatas untuk performa kulit terbaik dalam jangka panjang.

Comments

  1. Boleh dicoba nih tips kecantikannya hihi biar tampil lebih cantik secara alami :) biar kayak artis artis yang caem2 itu hihihi :D
    makasih ya infonya sangat membantu, kalo difikir2 memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita membutuhkan kesabaran :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Silakan berkomentar dan no spam!! Komentar yang berisi spam tidak akan diterbitkan.

Popular posts from this blog

Pengertian, Jenis, Dampak Negatif Sampah

Sampah merupakan masalah yang tak pernah terselesaikan hingga saat ini, meskipun beberapa negara maju telah menindak tegas orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan, namun belum juga membuat para pembuang sampah sembarangan menjadi jera, apalagi dengan negara berkembang yang bahkan belum memiliki undang-undang yang jelas mengenai permasalah ini.

Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil & ISK (Infeksi Saluran Kemih)

Dampak akibat menahan buang air kecil sangat fatal bagi kesehatan, selain menyerang organ ginjal juga dapat merugikan kesehatan secara menyeluruh. Sehingga penting untuk tidak menyepelekan masalah ini. Berikut ulasannya.

Anemia

Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada dibawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.