May 14, 2012

Tips Agar Hamil Dengan Cepat

Tidak semua wanita bisa mendapatkan kehamilan seperti semudah mereka mebayangkannya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kehamilan pada seorang wanita, dan setiap wanita yang sudah menikah dan belum dikaruniai anak akan selalu mencari cara untuk cepat hamil. Secara umum, kehamilan adalah dambaan setiap wanita yang telah berkeluarga. Tips penting agar Anda cepat hamil berikut ini.

Tips Cepat Hamil

1. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa.
Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!

2. Dengarkan musik yang Anda sukai, membaca buku, atau berjalan-jalan dengan santai. Hadirilah klinik, spa dan rawatlah tubuh Anda sebaik (semanja) mungkin, pijat dan aromaterapi. Hal-hal tersebut tadi dapat membantu mengurangi stres. Dengan melakukan tips ini, Anda akan merasakan bahwa tidak hanya tubuh Anda merasa rileks, tapi juga pikiran Anda.

3. Anda harus melakukan hal-hal yang positif sehingga pikiran Anda selalu positif. Tinggalkan suasana kehidupan dan pemikiran yang negatif dan hindarilah orang-orang yang menyebabkan pikiran Anda jadi buruk, habiskan waktu pada hal-hal yang konstruktif dan bernilai kebaikan.

4. Jangan sedih atau merasa tertekan karena tuntutan keluarga agar Anda cepat hamil. Jika Anda mempersiapkan diri untuk cepat hamil, itu adalah hal yang indah. Namun, Anda juga harus menjaga konsentrasi pada apa yang Anda inginkan secara pribadi.

Fakta yang menarik adalah bahwa banyak perempuan yang selama bertahun-tahun telah mencoba untuk mendapatkan kehamilan dan akhirnya menyerah, namun tiba-tiba menjadi hamil. Hal ini terjadi karena suasana hati mereka sedang sangat santai, tidak dalam tekanan (karena sudah menyerah) karena telah sangat pasrah tidak akan bisa hamil. Itulah sebabnya pikiran kita harus selalu dalam ketenangan dan bebas stres agar cepat hamil.

5. Kehamilan dan gizi adalah 2 faktor yang tidak dapat dipisahkan. Makanlah makanan yang kaya asam folat dan kaya akan vitamin. Makanan-makana tersebut mengandung mineral penting untuk Anda dan bayi Anda. Sayuran dan daging tanpa lemak memberikan protein, mineral penting dan zat besi yang kaya bagi kehamilan Anda. Semua makanan ini juga dapat mempercepat terjadinya ovulasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar zat besi rendah benar-benar mempengaruhi sistem reproduksi perempuan dan bahkan mencegah terjadinya kehamilan.

6. Rencanakanlah waktu berhubungan Anda.
Salah satu tips terpenting untuk cepat hamil adalah dengan merencanakan waktu untuk berhubungan Anda dengan pasangan. Sperma dapat hidup selama max 5 hari di dalam rahim. Karena itu untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi/ keluarnya sel telur.

Untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi, ada beberapa cara yang dapat digunakan:
- sistem kalender.
- suhu tubuh basal /Basal Body Temperatur.
- elastisitas lendir serviks.
- dan yang terbaru, strip penguji masa subur (dapat dibeli di apotik terdekat dengan nama Fertility).

7. Stop Merokok dan Minuman Beralkohol.
Berdasar studi yang baru saja dipublikasikan oleh konferensi ESHRE (Human Reproduction & Embryology) di Barcelona, minuman beralkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan wanita untuk hamil secara normal sebanyak 44%, dan 28% untuk wanita perokok. Bahkan merokok tidak hanya akan berpengaruh pada tingkat kesuburan saja.. namun juga dapat meningkatkan resikokelainan kehamilan pada sang calon janin kelak.

8. Kontrol Berat Tubuh Anda.
Berat badan yang normal ata u seimbang memiliki andil besar meningkatkan kesempatan untuk terjadinya kehamilan. Tidak jarang kita temui sebagian besar pasangan yang memiliki masalah dengan berat badannya umumnya juga akan bermasalah dengan kehamilannya.Kelebihan berat badan akan membawa pengaruh yang kurang baik bagi tingkat kesuburan Anda. Usahakanlah untuk mencapai berat tubuh yang ideal terlebih dulu. 

Berat Badan Ideal = (Tinggi badan - 110) tambah atau kurang 5.
Contoh. Seseorang yang memiliki tinggi badan 165 cm.
Berat badan ideal = 165-110 = 55 Kg.
Jadi berat badan yang ideal bagi seseorang yang memiliki tinggi badan 165 cm adalah antara 50 Kg sampai dengan 60 Kg.

9. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat.
Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

10. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan.
Kegiatan berhubungan suami isteri ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

Atau jika cara-cara di atas juga masih tidak berhasil, ada sebuah buku dengan harga yang relatif terjangkau yang mudah-mudahan dapat mempermudah urusan pembaca dalam membantu proses kehamilan. Untuk  informasi lebih lanjut dan pemesanan bukunya dapat Anda klik pada gambar di bawah ini.
Sedikit ulasan mengenai buku ini :

  • Buku ini ditulis oleh dokter spesialis kandungan yang memang ahli dalam menangani masalah pembaca.
  • Buku ini membahas masalah infertilitas dengan tuntas dan lengkap dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti pembaca yang awam istilah medis.
  • Buku ini membahas tuntas fakta di balik mitos-mitos cara cepat hamil yang berkembang di masyarakat kita. Beberapa dari mitos tersebut ternyata bisa dibuktikan kebenarannya secara medis sementara kebanyakan mitos lainnya tidak benar.
  • Buku ini lebih objektif karena TIDAK mempromosikan obat-obatan, klinik, ataupun rumah sakit tertentu dan TIDAK mengadakan kerjasama promosi dengan lembaga/perusahaan manapun.
  • Buku ini tersedia dalam bentuk digital, sehingga mudah untuk disimpan dalam perangkat komputer bahkan sangat nyaman untuk dibaca melalui handphone ataupun Ipad, Ipod dan sejenisnya.
  • Buku ini tersedia dalam satu paket dengan 4 ebook lainnya. Pembaca bisa mendapatkan semua ebook tersebut hanya dengan membeli buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil.
  • Harga buku yang relatif murah jika dibandingkan dengan banyaknya informasi dan tips yang bisa didapatkan pembaca di dalamnya.


Sumber : http://www.tipscepathamil.com/
Sumber : http://bidanku.com/index.php?/tips-agar-cepat-hamil

No comments :

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Silakan berkomentar dan no spam!! Komentar yang berisi spam tidak akan diterbitkan.

Google+