April 17, 2015

Makanan Untuk Kulit Indah Alami

Makanan dan pola hidup adalah kunci utama cantik dan sehat, dengan menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi secara rutin nutrisi penting untuk kulit melalui makanan yang dikonsumsi, maka untuk memperoleh kualitas kulit terbaik bukanlah hal yang tidak mungkin. Makanan penting untuk nutrisi kulit antara lain :

1. Seafood

Ikan sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Beberapa jenis ikan dan kerang terbukti sangat baik untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi terbaik terutama lemak ikan dan tiram. Peningkatan asupan omega 3 dapan mengurangi peradangan dan kekeringan pada kulit.

seafood

Peradangan dapat menyebabkan penuaan dini, ditambah penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan omega 3 dapat menyebabkan peradangan lebih cepat. Asam lemat omega 3 juga dapat menjaga sirkulasi darah, karena sirkulasi darah juga sangat berperan penting untuk kesehatan kulit.

Zat zinc yang terkandung dalam seafood juga dapat membantu melawan kulit berminyak penyebab utama jerawat. Zinc juga memproduksi sel-sel baru dan menghilangkan kulit mati sehingga kulit akan semakin bercahaya.

2. Kopi dan teh

Minum secangkir kopi sehari dapat menurunkan resiko terkena kanker kulit. Menurut suatu penelitian, dengan meminum kopi secangkir sehari mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit sebanyak 15 persen. Bahkan jika meminum lebih banyak lagi (sampai dengan 5 cangkir) maka resiko terkena kanker kulit semakin kecil. Hal ini disebabkan karena kafein pada dasarnya membunuh sel-sel kulit pra-kanker dan dampak terkena sinar ultra violet (UV) yang menghalangi pembagian protein ke seluruh kulit/ tubuh.

kopi dan teh

Namun cara ini tidak cocok untuk semua dikarenakan ada juga wanita tidak tahan meminum kopi dalam jumlah banyak, mungkin karena alasan kesehatan atau alasan lainnya. Namun disarankan cukup secangkir saja perharinya.

3. Buah jeruk

Unsur aktif vitamin C merupakan bahan utama krim perawatan kulit. Vitamin ini membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, suatu protein pembentuk struktur dasar dari kulit. Saat usia beranjak tua, produksi kolagen dalam tubuh semakin berkurang yang mengakibatkan kulit semakin kendur dan mengeriput.

buah jeruk

Dengan mengkonsumi jeruk, anggur atau keluarga cerri dapat mencegah kulit keriput dan mengencangkan kulit. Nutrisi buah ini juga berguna untuk anti peradangan karena sifat anti oksidan dapat menetralisir radikal bebas, molekul oksigen yang sangat reaktif merusak sel kulit Anda.

4. Susu kedelai

Susu kedelai dapat membantu menjaga kolagen dalam tubuh Anda karena kaya akan isoflavon. Pada suatu penelitian, orang yang mengkonsumsi susu kedelai memiliki resiko lebih kecil terkena radiasi sinar UV dibanding yang tidak mengkonsumsi susu kedelai.

susu sehat dan cantik

Menurut para peneliti isoflavon dapan mencegah kerusakan kolagen, suatu protein pembentuk struktur dasar dari kulit.

5. Sayuran merah

Sayuran merupakan makanan penting untuk menjaga kondisi kulit agar tetap berada pada kondisi terbaik. Konsumsilah sayur secara rutin seperti tomat, wortel atau ubi jalar karena sayuran merah tersebut tinggi kandungan beta karoten.

sayuran kecantikan alami

Tubuh mengubah beta karoten menjadi vitamin A yang berberan sebagai anti oksidan, untuk mencegah penuaan dini, dan mencegah kerusakan sel kulit. Dalam kasus lain, vitamin A juga mampu menjadi obat anti jerawat.

6. Sayuran hijau

Bayam ataupun sayuran hijau lainnya juga tinggi kandungan vitamin A. Selain berguna untuk membantu kulit menghasilkan sel-sel kulit baru, vitamin A juga berguna untuk mengurangi kekeringan pada kulit dan menjaga kulit agar tampak muda dan cerah.

sayuran untuk keindahan kulit

7. Kacang

Terutama kacang almond yang tinggi kadar vitamin E. Sangat berguna untuk melawan penuaan dini dan radikal bebas terutama kerusakan kulit akibat sinar UV. Selain itu vitamin E juga sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, membuat kulit tampak lebih muda dan menghilangkan kekeringan pada kulit. Selain vitamin E, kacang almond juga memiliki kandungan omega 3.

makanan untuk keindahan kulit

8. Gandum

Kandungan gandum merupakan sumber untuk anti oksidan. Gandum juga memiliki kandungan biotin-vitamin B. Jika tubuh/ kulit kekurangan biotin maka kulit akan bersisik dan kering.

makanan cantik dan sehat

9. Labu

Warna orange labu berasal dari karetonid, suatu pigmen tanaman anti-kerut, sangat bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit. Labu mengandung vitamin A, C, dan E serta enzim yang sangat membantu dalam membersihkan kulit.

makanan sehat

10. Jagung

Jagung merupakan sumber dari lutein caretenoids. Sama seperti lycopene, lutein melindungi kulit dari kerusakan kulit karena UV.

makanan kecantikan

11. Telur

Telur merupakan suatu produk perawatan kulit yang tidak perlu diragukan lagi. Menjadi masker merupakan rekomendasi tinggi untuk penggunaan telur sejak dahulu kala. Tidak salah dengan itu, selain untuk menghentikan jerawat putih telur juga sangat baik untuk mengencangkan kulit.

kecantikan kulit

Kuning telur juga sangat baik untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit.

12. Coklat

Coklat membuat kulit menjadi lembut dan kencang. Dark chocolate mengandung flavonol, jenis umum anti oksidan. Para ahli mengklaim bahwa dengan mengkonsumsi coklat secara rutin mampu mengurangi bengkak kulit karena kandungan kafein didalamnya.

keindahan kulit alami

13. Yogurt

Protein yang dihasilkan dari yogurt membantu kulit menjadi lebih kencang, juga menghilangkan garis-garis pada kulit. Dengan konsumsi teratur mampu mencegah kulit kering dan iritasi.

yogurt

14. Buah delima

Para dermatologist mengatakan bahwa buah delima mengadung antioksidan dan polifenol, yang melawan radikal bebas dan memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh. Buah delima juga sangat memantu untuk melembabkan kulit dan menghilangkan garis pada kulit.

pomade

15. Biji bunga matahari

Tinggi vitamin E, menjaga kulit tetap lembut dan melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan asam lemaknya juga berguna untuk melawan kekeringan pada kulit.

makanan untuk kecantikan

16. Alpukat

Sangat tinggi vitamin A dan C, sangat sempurna untuk melawan penuaan dini dan meningkatkan kecerahan kulit. Terkenal juga sebagai bahan untuk masker alami dan mudah untuk dibuat sendiri. Selain dapat mengecilkan pori-pori masker alpukat juga sangat ampuh melawan jerawat.

masker untuk kecantikan

17. Air

Terakhir namun sangat penting, air. Air merupakan obat dari segala penyakit tapi juga sangat bagus untuk tampil cantik dan sehat. Jika Anda mengalami dehidrasi akan sangat berdampak buruk terhadap kesehatan dan kulit. Sehingga diwajibkan untuk mengkomsumsi air sebanyak 8 gelas perhari/ lebih kurang 2 liter.

air untuk kecantikan


Jika Anda perhatikan kembali makanan-makanan di atas, tidak ada yang sulit untuk memperolehnya, namun yang sulit adalah memulainya. Jika diperhatikan lagi, untuk tampil cantik dan sehat tidaklah serumit yang dibayangkan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya ini itu untuk alat kecantikan Anda, cukup perhatikan daftar di atas dan mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsinya secara rutin.

Ingat !! Tampil cantik dan sehat itu mudah. Makanan untuk kulit indah alami tidak susah.

No comments :

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Silakan berkomentar dan no spam!! Komentar yang berisi spam tidak akan diterbitkan.

Google+