Skip to main content

Strategic War, Batte Galaxy

Buat para gamers yang suka game genre stategy, kayanya game yang satu ini saya rekomendasi. Konsep permainan ini sangat sederhana, tujuannya adalah menjadi yang terkuat di galaxy. Untuk jadi yang terkuat, ga mungkin berdiri sendiri tanpa ada aliansi/ persekutuan.

Disitulah skill kita diadu, bagaimana kita tumbuh, berkembang, berdiplomasi, menaklukkan lawan, dan menjadi penguasa di galaxy yang sangat luas. Kita akan diberikan sebuah home base atau disebut juga dengan coloni, dari sini kita akan mulai membangun struktur/ infrastruktur untuk meningkatkan produktifitas coloni kita. Dengan dana yang terbatas kita akan menentukan struktur mana yang lebih penting untuk dibangun terlebih dahulu.

battledawn.com

Eits tunggu dulu, ada yang nanya tuh, harus download ga? Ga. Untuk maen game ini kamu cukup registrasi di halaman battlegallaxy.com, cuma modal email aja kok. Itu maennya lawan komputer/AI atau bagaimana?. Permaianan battlegalaxy dimainkan secara multi player, jadi pemain-pemain yang ada di permainan itu adalah manusia sungguhan dari berbagai dunia. Satu lagi, permainan ini gratis ga pake bayar, tapi kalau mau bayar tidak apa-apa juga :)

battledawn.com
halaman log ini battle galaxy

Loh loh, cerita battle galaxy kok lari ke battle dawn kaya screen shoot? Ups iya juga ya. Ok saya jelaskan. Battle dawn dengan battle galaxy adalah satu alias sama, sama yang punya, sama developernya, tapi beda nama. Bedanya kalau battle dawn arena perangnya ada di Bumi, Mars, atau Fantasy, sementara battle galaxy hanya satu arena yaitu galaxy itu sendiri. Dah ngerti kan?

Ok lanjut. Setiap era permainan dibatasi sampai sekitar 3000 ticks, dan menjelang detik-detik akhir ticks permainan, ada istilah in havoc, yang artinya kamu akan diberikan jumlah resource/ sumber daya yang sangat luar biasa banyak oleh admin, nah katanya sih tujuannya buat senang-senang, sekalian buat balas dendam buat pemain lain yang mungkin nyerang kamu terus-terusan (serius amat yah).

battledawn.com

Kayanya ada yang bingung ya ama istilah ticks? Oke ane coba jelasin dah. Tick itu adalah time line dari permaianan itu sendiri. Atau bahasa singkatnya ticks itu adalah waktu permainan, jadi misalkan 2 ticks diartikan 2 satuan waktu dari permainan itu sendiri. Besarnya ticks mentukan seberapa cepat permaian itu berjalan.

Misalkan 1 ticks/ hour, maksudnya jumlah tick yang terjadi selama 1 jam adalah hanya 1 ticks, kategori ini dikatakan cukup lambat. Lagi, 2 ticks/hour, artinya jumlah ticks yang terjadi selama 1 jam adalah 2 kali, yaitu setengah jam sekali. Dan selanjutnya, dan selanjutnya. Jadi intinya semakin banyak ticks dalam 1 jam, semakin cepat pula permainannya.

battledawn.com

Keterangan gambar :
  • Kotak merah : Info kamu, berisi pesan, home structure, radar, satelit scan, events, order /perintah, community, score dan peringkat kamu.
  • Kotak ungu (di atas kotak merah) : jumlah token merah dan token biru, berguna untuk membeli resource secara instan, untuk token merah hanya bisa dibeli, sementara yang biru ada gratis dari adminnya.
  • Kotak kuning : Sisa waktu per ticks dan jumlah ticks yang sudah berlangsung.
  • Kotak biru : Map mini.
Inti permainan adalah menaklukkan lawan dan menjadi yang terbaik, jadi kamu butuh membangun unit-unit kamu untuk menaklukkan lawan, tetapi kamu juga harus siap jika ada serangan ke arah kamu. Agar tidak mudah ditaklukkan makanya harus banyak memiliki unit. Untuk mendapat sumber daya tambahan, bisa diperoleh melalui sumber daya yang ada di galaxy, tapi ingat itu bisa juga diambil alih oleh pemain lain. Atau cara lain untuk memperoleh resource instan adalah dengan beli langsung kepada yang punya game :).

battledawn.com

Kita juga berinteraksi, memberikan masukan, dan diskusi tentang strategi dengan lain di forum. Atau kalau masih bingung dengan cara mainnya bisa membuka tautan panduan.

Masih penasaran?? Langsung ke tkp aja ya klik battlegalaxy.com atau battledawn.com, dan jangan lupa kalau sudah bermain, invite saya hehe. Nick yang sering saya pakai adalah "damned" (hilangkan tanda bintang).



24b2e5ec9e5a393adf5630d990e3a0cf3f470fb97be53e6aca

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian, Jenis, Dampak Negatif Sampah

Sampah merupakan masalah yang tak pernah terselesaikan hingga saat ini, meskipun beberapa negara maju telah menindak tegas orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan, namun belum juga membuat para pembuang sampah sembarangan menjadi jera, apalagi dengan negara berkembang yang bahkan belum memiliki undang-undang yang jelas mengenai permasalah ini.

Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil & ISK (Infeksi Saluran Kemih)

Dampak akibat menahan buang air kecil sangat fatal bagi kesehatan, selain menyerang organ ginjal juga dapat merugikan kesehatan secara menyeluruh. Sehingga penting untuk tidak menyepelekan masalah ini. Berikut ulasannya.

Anemia

Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada dibawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.