Skip to main content

Profil Andrew Garfield

Andrew Russell Garfield adalah seorang aktor yang memainkan perannya sebagai Peter Parker di film Amazing Spiderman adalah artis campuran Amerika Inggris yang berbakat. Ia lahir di Los Angeles, California pada tanggal 20 Agustus 1983. Dilahirkan dari seorang ibu yang berasal dari Inggris dan ayah yang merupakan orang Amerika membuat wajahnya begitu unik.
Kedua orang tuanya bekerja sebagai seorang bisnis dalam bidang design. Pada awalnya Garfield menyukai dunia senam, namun setelah bergabung di sekolah drama ia mulai tertarik untuk mengasah kemampuannya di bidang seni.

pemeran utama amazing spiderman

KARIR
Garfield mulai tertarik dengan dunia seni ketika dia bergabung dalam kelas drama saat berusia 15 tahun. Karya pertamanya adalah BUGSY MALONE. Dia juga ikut bergabung di group teater di Epson dan mulai bekerja di atas panggung . Ia mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya penghargaan atas penampilannya dalam KEYS di teater Royal Exchange pada tahun 2004, penghargaan atas perannya sebagai Romeo pada tahun 2005, dan penghargaan sebagai artis pendatang terbaik pada tahun 2006.

Garfield pertama kali berakting di layar televisi pada tahun 2005 dalam film SUGAR RUSH. Selanjutnya pada tahun 2007 dia disebut-sebut sebagai aktor yang patut diperhitungkan. November 2007 dia kembali berakting di LIONS FOR LAMBS sebagai mahasiswa Amerika. Pada saat itu ia juga berakting di film BOY A dan mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik dari BAFTA. Tahun 2008 dia kembali mengasah kemampuannya dalam film THE OTHER BOLEYN GIRL dan menjadi salah satu nominasi aktor terbaik di Festifal Film Internasional di Berlin. 

Dalam Festival Film Internasional Toronta, Garfield juga menjadi topik di “Vogue's December Issue”, menjadi model sepanjang Lily Cole untuk menggambarkan Hansel dan Gretel. Tahun 2009 dia juga berakting dalam film THE IMAGINARIUM OF DOCTOR PARNASSUS dan sinema televisi RED RIDING. 

Pada tahun 2010 Garfield kembali berkarya dalam drama berjudul NEVER LET ME GO. Film terakhirnya tentang penemu facebook berdasarkan buku karangan Ben Mezrich yang berjudul “The Accidental Billionaires: The Founding of facebook, A Tale of Sex, Money, Genius and Betrayal. 

Pada tanggal 5 Agustus 2010, Garfield berperan sebagai Terry Gilliam dalam ARCADE FIRE di taman Medison. Bulan September 2010 tampil di MTV VMA bersama Jesse Einsenberg dan Justin Timberlake. Berita terakhir menyebutkan bahwa dia terpilih menjadi pemeran utama di film AMAZING SPIDERMAN yang sering disebut SPIDERMAN 4 ^_^ yang akan ditayangkan pada tahun 2012. 

adrew garfield
FILMOGRAFI
Film
2007 : LIONS FOR LAMBS
2007 : BOY A
2008 : THE OTHER BOLEYN GIRL
2009 : THE IMAGINARIUM OF DOCTOR PARNASSUS
2010 : NEVER LET ME GO
2010 : THE SOCIAL NETWORK
2010 : I'M HERE
2012 : THE AMAZING SPIDERMAN


Drama Televisi
2005 : SWINGING
2005 : SUGAR RUSH
2006 : SIMON SCHAMA'S POWER OF ART : CARAVAGGIO
2007 : DOCTOR WHO
2007 : FREEZING
2007 : BASH
2007 : TRIAL & RETRIBUTION XI : CLOSURE
2009 : RED RIDING


Sumber :
http://selebriti.kapanlagi.com/hollywood/a/andrew_garfield/

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian, Jenis, Dampak Negatif Sampah

Sampah merupakan masalah yang tak pernah terselesaikan hingga saat ini, meskipun beberapa negara maju telah menindak tegas orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan, namun belum juga membuat para pembuang sampah sembarangan menjadi jera, apalagi dengan negara berkembang yang bahkan belum memiliki undang-undang yang jelas mengenai permasalah ini.

Akibat Sering Menahan Buang Air Kecil & ISK (Infeksi Saluran Kemih)

Dampak akibat menahan buang air kecil sangat fatal bagi kesehatan, selain menyerang organ ginjal juga dapat merugikan kesehatan secara menyeluruh. Sehingga penting untuk tidak menyepelekan masalah ini. Berikut ulasannya.

Anemia

Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada dibawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.